8 Status Sosmes Paling Kontrovesial

8 Status Media Sosial Paling Kontroversial Di Indonesia

Hai sobat kembali lagi kita ketemu di blog ini,aku mau ngeshare inih 8 status paling paling paling kontrovesial di indonesia semoga ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita agar tidak menyalahgunakan teknologi ini!


1. Mahsina, Orang yang Meledek Anak Presiden

sosmed-bully-1Meskipun berpendidikan tinggi, bukan berarti kamu bisa menjaga omongan kamu. Inilah yang dialami oleh salah seorang pengguna Twitter bernama Mahsina yang secara teranga-terangan meledek anak dari presiden Indonesia saat ini yaitu Jokowi. Kicauan dari Mahsina tersebut menyerang Kaesang Pangarep dengan isi tweetbermuatan menghina. Ia menilai bahwa Kaesang kampungan karena menggunakan uang 1 milyar hanya untuk berjualan martabak yang ia rintis sendiri yaitu Markobar.

2. Pembakar Orang Utan

sosmed-bully-2Foto tidak pantas diunggah oleh salah seorang pengguna Facebook bernama Polo Panitia Hari Kiamat. Melalui foto tersebut, ia berfoto bersama orang utan yang sedang dibakar. melalui caption bertuliskan "Dimasak gawe buka puasa" dan "Yooo di masak bumbu kecap seger", ia berhasil membuat banyak orang marah karena seharusnya, orang utan merupakan binatang yang dilindungi dan terancam punah. Kini akun dengan nama yang cukup alay tersebut sudah tidak aktif dan masih menyisakan kabar yang menggantung dari pihak kepolisian.

3. Destiia Barbiie, Orang Kaya yang Sombong

sosmed-bully-3Di Facebook, ada sebuah akun bernama Destiia Barbiie yang sering mengunggah status dan foto bernada nyinyir terhadap orang miskin. Ia acap kali berbagi status bermuatan kebencian dan berkesan pamer karena hartanya yang berlimpah. Tidak heran, banyak sekali netizen yang kesal akan ulahnya dan menuntut Destiia agar bertobat. Namun Destiia kembali membuat status yang terkesan membalikkan kembali ledekan-ledekan dari netizen, seolah tidak peduli.

4. Dominico Danang, Si Penembak Kucing

sosmed-bully-4kalau yang satu ini sempat terkenal hingga ke media televisi. Namanya adalah Dominico Danang dan ia terkenal akibat mengunggah foto mayat kucing yang berhasil ia tembak menggunakan senapan. Foto mengerikan tersebut akhirnya menjadi viral dan mengundang banyak sekali respon dari masyakarat, baik pengguna media sosial maupun media cetak.

5. Kemal, Si Peledek Kota Bandung

sosmed-bully-5Untuk urusan peledek kota, maka Kemal salah satu netizen yang terkenal gara-gara ulahnya. Melalui Twitter, ia menuliskan serangkaian status bernada kasar terhadap Kota Bandung terutama mengulang kata-kata kotor yaitu P---K. Walikota dari kota kembang yang terkenal aktif di dunia maya tentu saja dengan cepat bereaksi. Kicauan kasar itu langsung ia laporkan ke pihak berwajib dan menuntut Kemal untuk meminta maaf kepada warga Bandung secara umum.

6. Florencia Sihombing, Penghina Kota Yogyakarta

sosmed-bully-6Jika Kemal terkenal di Bandung, maka dari Kota Yogyakarta ada Florencia Sihombing. Mahasiswa salah satu universitas ternama di sana itu membuat kicauan kasar di Path yang meledek kota tersebut. Ia bahkan berkata"Jogja miskin, tolol, dan tak berbudaya". Tentu saja itu membuatnya harus berurusan dengan pihak berwajib, bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono, dan fotonya beredar di media massa.

7. Dinda, Musuh Semua Ibu Hamil

sosmed-bully-7Masih melalui media sosial Path, ada wanita bernama Dinda yang membuat gempar internet. Bagaimana tidak, ia membuat sebuah status berisi curahan hatinya yang kesal terhadap ibu hamil ketika menaiki gerbong. Ia menilai bahwa ibu hamil seharusnya tidak layak untuk diberi tempat duduk karena terlambat. Kasar sekali. Beberapa kalimat di dalam statusnya tersebut berisi kata-kata kebencian seperti: "benciii bgt ama ibu2 hamil yg tiba2 dateng minta duduk" dan "mntang2 hamil maunya dingertiin trs".

8. Zhafira, yang Mengkritik Ibu Negara

sosmed-bully-8Terakhir ada Zhafira dari Instagram. Ia sebagai salah satu pengguna Instagram yang "budiman" rupanya memberikan kicauan yang cukup pedas terhadap ibu negara yaitu Ani Yudhoyono. Zhafira menilai bahwa ibu negara seperti tidak bekerja ketika Jakarta sedang terkena banjir, dan menyalahkannya karena selalu bermain Instagram ketika rakyat sedang kesulitan. Kritik memang perlu, namun harus berdasarkan data kan?
Itu dia 8 status di media sosial yang menuai kehebohan dan kontroversi di antara para pengguna lainnya di internet. Apakah ada yang kami lupakan? Jangan lupa untuk turut berpendapat melalui kolom komentar di bawah ini ya.

0 Response to "8 Status Sosmes Paling Kontrovesial"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Total Pengunjung Hari Ini

My Blog List

LIKE DAN COMENT YAH dan Juga Bantu Share ke Temen Yang Lain
Advertise
300x250
Here

Ads by Seocips.com

Menu

Kategori