90% Anak Kecil Bisa Jawab Pertanyaan Ini dengan Cepat, Gimana dengan Kamu?

90% Anak Kecil Bisa Jawab Pertanyaan Ini dengan Cepat, Gimana dengan Kamu?



Kali ini di internet, hadir kembali pertanyaan kontroversial yag berhasil menyita perhatian dari para netizen. Tebak-tebakan tersebut berkenaan tentang arah dari bus sekolah yang ada di sebuah gambar. Bisakah kamu menebaknya?

Kemanakah Arah Dari Bus Ini Ketika Berjalan

Berikut ini ada sebuah pertanyaan yang kami ambil dari situs Mashable. Ada sebuah gambar yang memperlihatkan bus sekolah yang tampaknya memiliki sisi depan dan belakang yang sama. Bus tersebut juga tidak terlihat memiliki pintu di salah satu sisinya. Hal yang menjadi pertanyaan adalah, apabila bus tersebut harus berjalan ke depan, kemanakah ia akan melaju? Ke sisi kanan gambar atau ke sisi kiri gambar?
bus-sekolah-1
Fakta yang membuat pertanyaan ini semakin menarik adalah ternyata, 80% dari seluruh anak kecil di bawah usia 10 tahun bisa menjawabnya secara instan dan cepat. Bisakah kamu menjawabnya?

Ini Dia Cara Menjawabnya

Sebelum kamu bisa menjawab pertanyaan di atas, kamu harus mengetahui terlebih dahulu 3 poin berikut ini:
  • Kemana pintunya? Apabila kamu merupakan orang yang memang hidup di luar ruangan dan menyadari bahwa kendaraan bernama bus memiliki pintu, tentu saja pada gambar ini seharusnya kita bisa menebak bahwa pintunya berada di sisi sebaliknya dari bus tersebut.
  • Kedua, pikirkan tentang dimana biasanya posisi supir berada di dalam sebuah kendaraan. Pertanyaan ini memang bergantung kepada di negara mana mobil tersebut digunakan. Katakan saja bus sekolah yang ada di gambar berada di Indonesia. Tentu ia memiliki posisi stir di sebelah kanan, dan pintu masuk yang kita bahas pada poin sebelumnya berada di sebelahnya.bus-sekolah-2(Sumber gambar: Mashable, dengan beragam penyesuaian agar sesuai dengan posisi pengendara di Indonesia)
  • Ketiga, Akhirnya jika posisi supir tersebut menyetir di sebelah kanan, maka posisi beliau di dalam bus pun akan berada pada sebelah kanan dari gambar, dan bus juga akan berjalan maju ke arah kanan.
Mungkin kamu mengira bahwa pertanyaan di atas terlalu mudah dan sangat sepele. Namun sekali lagi kami tegaskan, apakah kamu bisa menebaknya secara instan dan cepat layaknya anak di bawah umur 10 tahun?

Kenapa Anak Dibawah 10 Tahun Dapat Menebak dengan Cepat?

bus-sekolah-3Anak kecil rupanya lebih tangkas dan cepat dalam mencerna petunjuk dalam bentuk visual. Mereka juga bisa dengan cepat mengambil keputusan berdasarkan petunjuk tersebut. Di lain sisi, orang dewasa mengambil pendekatan yang berbeda, tidak hanya melalui visual tapi juga melalui indera lainnya sebagai keputusan final. Itulah yang membuat orang dewasa lebih lambat dalam mengambil keputusan.
Sumber: Mashable

0 Response to "90% Anak Kecil Bisa Jawab Pertanyaan Ini dengan Cepat, Gimana dengan Kamu?"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Total Pengunjung Hari Ini

My Blog List

LIKE DAN COMENT YAH dan Juga Bantu Share ke Temen Yang Lain
Advertise
300x250
Here

Ads by Seocips.com

Menu

Kategori